Iklan Bos Aca Header Detail

Kementerian PPA VLH di Pesawaran

Kementerian PPA VLH di Pesawaran

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) akan melakukan penilaian verifikasi lapangan hybrid (VLH) secara virtual dengan tim gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), Selasa (6/7).

Kabid Perlindungan Penanganan Kekerasan Anak Dinas PPPA Pesawaran Rakhmadia Agustin mengatakan, Surat Menteri PPPA Nomor B-22/Men/D.PHA/KA/3/2021 tanggal 5 Maret 2021 menyatakan, hasil verifikasi administrasi (VA) Kabupaten Pesawaran terpilih untuk mengikuti verifikasi lapangan (VL) sebagai Kabupaten Layak Anak.

\"Iya, kemarin kita mendampingi tim VL dari Kementerian PPPA melakukan verifikasi di lapangan,\" kata Agustin mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pesawaran Binarti Bintang, Sabtu (3/7).

Agustin mengungkapkan, verifikasi lapangan dilaksanakan di sejumlah lokasi. Antara lain Puspaga Andan Jejama, Desa Layak Anak di Sungai Langka, PATBM, Forum Anak Pesawaran (Fornasa), Puskesmas Ramah AnakĀ  Kalirejo, dan lokasi lainnya.

\"Pada verifikasi lapangan, terdapat 24 indikator yang dibagi dalam enam kluster yang ada di KHA. Yakni Kelembagaan, hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan budaya serta perlindungan khusus,\" tandasnya. (ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: